twitterfacebook

Pages

20 Juni 2012

SELINTAS SEBELUM TIDUR

Sumpah gatau kenapa  gua tiba-tiba pengen ngetik nih tulisan. Gua tengok ke hape, udah jam 01.11 (sumpah beneran) tapi nih mata gak mau diajak tidur. Sambil download” lagu, gua tau-tau inget ama orang yang dulu pernah ngomong mau jadi bintang yang selalu nemenin gua sebagai purnama. Yang setiap malem ngobrol ama gua tentang kerennya malem, banyaknya bintang, dan bahkan dia yang selalu ngasih tau gua tiap kali lagi ada purnama yang terang di langit. Jujur gua paling seneng kalo udah ngeliat panorama malem yang bertaburan bintang, ya minimal lagi ada bulan yang terang. Gua suka ngeliatin lampu penerang  yang ngebaris rapi di sepanjang jalan raya. Gua suka ngeliat dan nungguin waktu matahari baru bangun dan waktu pengen istirahat. Dan Gua suka keheningan, bukan kebisingan.

Dulu, ya dulu, gua gak bosen-bosen ngomongin tentang panorama malem ama tuh anak. Dia ngomong gua purnama, dan dia mau nemenin sebagai bintang di samping gua, bintang yang bersinar sendiri. Karena emang hakikatnya bulan gak bercahaya, bulan cuma mantulin cahaya dari bintang laen yaitu matahari. Gak bakal bulan bersinar kalo gak ada bintang yang ngasih cahaya. Enak yang bintang mah, mau gimana juga dia emang bercahaya, terang, tanpa objek laen juga dia masih bisa benderang. Nah bulan? Gimana dia mau terang?
Tapi emang bener bahwa bintang yang lo liat itu gak selalu ada. Coba lo liat satu bintang di malem ini, belum tentu tuh bintang ada di besok malem. Dan mungkin dia ada, tapi di posisi laen. Bulan juga bergerak, sama kayak bintang. Tapi, pergerakan diorang gak sama. Jadi misalkan aja beberapa malem dia dampingan, bisa dan emang bakalan terjadi kalo besoknya lagi diorang udah gak deketan lagi. Tapi biarpun gak ketemu ama tuh bintang lagi, bulan pasti ketemu ama bintang laen yang bakal ngasih dia cahaya untuk bisa terang benderang sama kayak tuh bintang, bahkan lebih. Ya mungkin kata-kata gua gak sesuai ilmu astronomi dan perikanan, tapi gua ngambil kesimpulan bahwa: Jangan terlalu terpaku ama satu bintang yang sesaat ngasih kita cahaya yang ngebuat kita terang. Semuanya itu bergerak, belum tentu selamanya tuh bintang yang ngasih kita cahaya. Kalo bulan ama matahari sih emang udah absolute, matahari pusatnya. Lah kalo bulan ama bintangnya yang abal-abal bagimana? Jadi tenang aja, bintang itu bertebaran, masih banyak yang bakal ngasih cahaya ke lo yang abis keilangan bintangnya yang menyilaukan.
Buat yang dulu ngomong mau jadi bintang gua tapi sekarang malah takut ama gua, gua masih merhatiin cahaya lo kok. Gua gatau lo mau nganggep gua apa, mau temen kek, musuh kek, ngejijik-in segala macem, Gua emang bukan siapa-siapa yang bisa banyak berharap ama lo, gua juga bukan siapa-siapa yang mau sok deket ama lo, tapi gua Cuma mau ngomong kalo gua bakal tetep perhatian ama peduli ama lo gimanapun lo nganggep gua. Udah

7 komentar:

  1. waduh gagal pertamax nih

    BalasHapus
  2. Ehm -_- buat siapa tuh?? -_-

    BalasHapus
  3. kayaknya gua ngerti, eh gua mau berpendapat, menurut gua bintang itu bakal selalu ada, tapi kan dia ga selalu keliatan.

    BalasHapus
  4. I wish you have found your best star that could give you a brighter shine :)

    BalasHapus
  5. Love you more than this!

    BalasHapus

Berikan komentar yang bermanfaat dan berguna :)

 
Terima Kasih
Telah Berkunjung :)
Wassalamua'alaikum