twitterfacebook

Pages

19 Februari 2012

Yap (bagian 2)

Baca yang Sebelumnya :
Yap (1)

Belum juga lama gua nikmatin angin sepoi-sepoi dan hangatnya mentari (bukan indosat) di plaza, diorang malah langsung ngajak ke kantor PMI pusat di daerah pahoman. Lah, berarti ini toh maksudnya diorang ngajak gua. Otak gua langsung berputar dengan kemiringan sudut 30o mencari jawaban. Mau ngapain nih ke PMI?? Kalo jawaban diorang “Kita akan mendonorkan darah”
(dengan mata yang tiba-tiba jadi merah dan tanduk yang keluar) jelas gua bakal teriak sekencang-kencangnya “TIDAK..” dan muka gua langsung di zoom kamera,  kayak yang sering gua temuin di layar kaca banyak stasiun tivi di indonesia. Karena gua paling musuhan ngeliat jarum suntik! “Please jangan bawa gua, badan gua kecil, berat badan gua belum mencukupi, ibu gua masih sayang ama gua. Apa yang bakal gua jelasin ke dia kalo dia ngeliat gua makin kecil, gua gak tega buat dia sedih!” paling itu alesan gua kalo emang jawaban diorang buat ngedonorin darah. -_____-
Dan dibanding gua mikir lebay gak jelas, gua tanyain aja langsung ke bani. “ban, kita mau kemana?” “ke hati kamu ;)” jelas gua gaplok muka gua sendiri kalo dia jawab begitu. “kan kita latihannya disana, perlengkapan latihannya disana” lugas bani ngejawabnya dengan muka senyum-senyum. Hadeh-hadeh -__- mau latihan aja nan jauh kesana, udah bosen gua kalo mau ke daerah pahoman, dulu pas smp hampir tiap hari gua menembus tusukan dingin pagi dan  menahan curahan panas sang matahari buat bolak-balik nimba ilmu ke sana.
Angkot yang buat ngangkut rombongan cewek dan rombongan bambu serta sekawanannya udah siap, onal dengan mobilnya, gua dan bani dengan masing-masing motor beroda dua udah siap juga, dan pas udah gak ada yang perlu gua kasih tau apalagi yang udah siap, kitorang berangkat. *wussshhh... #backsound angin


Gua udah sampe di tempat yang dimaksud tadi, yoa PMI pusat. Gua paleng gak pake jaket, karena gua terpaksa disengat panas matahari yang hari itu panasnya naudzubillah. Dan gua yang notabennya baru pertama kesitu malah nyampe duluan dibanding bani yang udah pernah kesana.
Gua pandangin tiap sudut tuh kantor, pas masuk, langsung ada kasur di tengah-tengah ruangan, terus ada korsi-korsi buat anak-anak yang masih nunggu giliran. Temboknya sih dominasi warna putih dengan banyak gambar tentang sejarah palang merah di tempel di dinding. Terus di bagian depan, ada rame anak-anak dengan bambunya yang juga siap-siap latihan. Satu pertanyaan gua, gua ntar kayakmana? Apa gua bakal ditidurin di kasur itu, terus gua tidur nyenyak, abis itu di bacain dongeng? Ternyata nggak, gua bukan bagian itu, tapi gua ntar bakal ditidurin di paping halaman depan tuh tempat, terus di suruh diem aja ngikutin diorang, abis itu dibalut-balut kaen, di pegang-pegang, dan digotong-gotong. Laailaaha illallah..




Alhamdulillah lah peristiwa kayakgitu gak langsung gua alamin. Waktu itu jamnya udah tanggung mau masuk dzuhur, jadi kitorang latihannya abis solat. Nah peluang waktu itu gua manfaatin buat masuk ke dalem ruangan biar lebih adem dan ngeliat anak-anak bagian PK latihan. Mending gua jadi pasien PK yang ditaro diatas kasur, gak pake gotong-gotong pula *ngayal  O_o)
Nah sebenernya awal cerita dimulai dari sini. Pas gua duduk di dalem sambil ngeliat anak PK latihan, samping gua ada cewek yang bak malaikat baru jatoh dari langit dan sayapnya patah duduk di samping gua. Mukanya kalem, manis, dan keliatan baek lah. Tapi pas itu dia keliatan lagi sakit, kepalanya disenderin ke tembok dengan muka agak lemes gitu dah. Satu hal yang ngebedain, tingkatan sekolah dia lebih rendah dari gua. Dia masih SMP, yaoloh..
Nih kisah bakal panjang banget kalo gua jelasin satu-satu, pokoknya ntar dua-tiga hari seterusnya kitorang masih latihan di PMI pusat, dan gua masih ngagumin dia. Ckckck..
Nah abis itu kitorang minggu depannya ikut lomba di Darmajaya dan sayangnya gagal ngebawa pulang  piala di bidang pp putra nya, tapi gua cukup salut ama kerja diorang yang semangat waktu lomba. Karena emang gua kerjanya Cuma tiduran, wkwkwk. Gua gak masalahin hal itu, gua waktu disana bisa merhatiin muka si anak cewek itu terus. Diem aja, keliatan kalem, hadeh.. . nah beberapa hari lewat, dan gua langsung minta bantuan nismar buat dapetin  nomor hape tuh anak, dan mudah aja, nismar minta siangnya, dan sorenya gua sms. Dan asal kalian tau, cara sms orang pertama kali itu jangan dengan trik lama. Misalnya Cuma sms “haii” “ehem J” “boleh kenal gak?” atau sebangsanya, itu udah keliatan kalo lo itu ngarep banget mau deketin tuh orang. Tapi sms lah kayak udah jadi temen. Contohnya gua yang percakapan sms-nya begini :
Gua        : Suatu hari meninggal lah seorang remaja yang alim blablablabla... (tentang radio)
Dia         : Siapa?
Gua        : *Sensor
Dia         : *Sensor siapa?
Gua        : gua *Sensor anak SMA *toot yang kemaren lomba juga loh, :D
Dia         : haha, lo yang mana kak?
Gua        : Gua yang blablablabla.. lo *Sensor kan?
Dia         : Iya gua *Sensor. Dapet Nomor gua darimana kak?
Gua        : Gua emang punya nomor-nomor anak PMR SMA ama SMP :D
Dia         : ohh.. blablabla
Blablabla dan lanjut smsan sampe malem, dan ternyata mudah banget buat kenal dengan nih anak. Ada dua point yang bisa diambil, yang pertama frontal aja nyebutin profil kita depan ke orang yang mau kita kenal. Yang kedua, kalo tuh orang nanya dapet nomor dia darimana, pakelah jawaban masuk akal yang bisa paling nggak buat kacek sesaat. Jangan sok nutup-nutupin dapet darimana, misalnya jawab ‘Ada Aja’ atau ‘Lo gak perlu tau dari siapa’ nah itu jawaban yang buat gua terlalu Al4y -_-

Lanjutkan cerita ke --> Yap (3)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar yang bermanfaat dan berguna :)

 
Terima Kasih
Telah Berkunjung :)
Wassalamua'alaikum